Lokasi Emas Saja Belum Cukup

Tingginya persaingan menuntut developer mengemas proyeknya dengan konsep ciamik dan menarik


lokasi, lokasi, lokasi, dulu kata ini merupakan jargon sakti bagi konsumen, developer maupun investor dalam bisnis properti. jika sebuah properti yang berada dilokasi strategis, harganya pasti bagus, penjualanya tokcer dan nilai investasinya terus bertambah.
Bicara soal lokasi, tentu saja tidak bisa lepas dari akses dan infrastruktur pendukungnya seperti jalan tol dan jalur transportasi publik. dimana ada akses yang mudah dan pembangunan infrastruktur, disitulah properti akan terus berkembang. "Jalur MRT dan LRT nanti akan menjadi lokasi-lokasi incaran developer" ujar pengamat properti Panangian Simanungkalit. "MRT akan meningkatkan mobilitas dan memberikan kenaikan harga pada properti"

Lihat saja Anandamaya Residence- apartemen mewah yang terletak di kawasan sudirman, Jakarta. Menurut manajemen astra property, belum genap setahun dipasarkan, tiga tower apartemen mewah ini sudah terjual 90%. Kisah serupa juga dialami oleh Jababeka Residence. Penjualan proyek-proyek mereka dikawasan sunrise cikarang laris manis.

Tentu saja masih ada sejuta lagi contoh yang bisa menggambarkan kedahsyatan lokasi emas dalam bisnis properti. tapi intinya keberhasilan developer maupun investor properti diyakini amat tergantung pada kejelian mereka memilih lokasi. lokasi bagus yang didukung oleh kemudahan akses bisa mendatangkan cuan dan melipatgandakan nilai investasi. sebaliknya lokasi jelek harus dihindari.

Artikel ini dikelola oleh heksagonal.com jasa sebar iklan online

Baca artikel-artikel kami lainya klik disini