Kiat Memaksimalkan Protofolio Properti

Setiap investor dapat mengumpulkan aset propertinya kapan saja, tapi tidak semuanya tahun bagaimana agar terus mendapat investasi yang terbaik. Ya menyusun portfolio properti memang tidak mudah, terlebih lagi setelah kita benar-benar memulainya.


Bagaimana kita tahu bahwa kita berada di jalur yang tepat?

"Membangun portofolio properti bisa menjadi pekerjaan seumur hidup," kata Chris Gray, Pakar Properti dan CEO Your Empire (Australia). "Perlu diketahui bahwa memperoleh hasil terbaik adalah bagian dari proses panjang."

ketika mulai berinvestasi, Chris hanya memiliki modal deposit $35.000 dolar (2015). Berkat beberapa saran, ia lalu dapat menciptaka sebuah portofolio properti yang besar. "ini membuat saya terus berinvestasi dan menikmati manfaatnya," katanya.

Ia lalu membagikan 5 tip untuk memiliki portofolio properti terbaik seperti berikut ini:


1. Tahu Apa Pilihan Anda
Saya selalu memberitahu orang-orang untuk menahan keinginan membei properti dari tampilan fisik sampai mereka tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan. Langkah pertama dalam proses investasi adalah benar-benar memahami apa, di mana, dan kapan anda harus membeli. Apakah anda berinvestasi untuk menambah cashflow atau capital gain? jika anda membeli rumah, apakah itu produk baru atau seken?
Mungkin saja anda bakal menemukan bahwa yang anda pikir dan inginkan justru kebalikan dari apa yang anda butuhkan. Oleh karena itu, tahu apa kebutuhan anda menjadi sangat penting. Ini bisa dilakukan dengan beragam cara. Membaca buku, mengikuti seminar, dan bertukar pendapat dengan orang lain adalah cara jitu untuk menemukan apa yang menjadi kebutuhan Anda. Setelah itu, anda dapat membandingkan pro dan kontra dari setiap pilihan. mungkin ini makan waktu, tapi jelas lebih baik ketimbang salah berinvestasi atau tidak menyadari investasi yang anda tanam tidak akan kembali dalam 5-10 tahun

2. Lihak Kondisi Sekitar
Melihat kondisi di sekitar properti merupakan strategi tepat untuk memahami apa yang dibutuhkan dan bisa menjadi value. Ide ini sangat baik agar Anda dapat membandingkan pertumbuhan yield dan capital gain di setiap daerah incaran
Lebih jauh lagi, ha ini memungkinkan Anda untuk menargetkan area yang lebih baik, atau diversifikasi dari portofolio Anda. Cara ini tentunya akan lebbih menantang anda untuk memahami pasar properti lokal ataupun luar negeri. Untuk itu, penelitian menyeluruh dan nasihat ahli sangat dibutuhkan.

Bersambung. . . . .


Artikel ini dikelola oleh heksagonal.com jasa sebar iklan properti online media sosial dan website berbayar


Baca artikel-artikel kami lainya klik disini